Gas Station; Ada Sejak Kapan Sih?

Kalau Kemarin kita sudah tahu mengapa Gas Station berwarna merah cerah ini mendominasi Traffic Room, maka sekarang, yuk kita kenali Gas Station itu sendiri!

Gas Station pertama kali ditemukan oleh Sylvanus Freelove Bowser. Ia pertama kali menjual hasil penemuannya, Gas Stationnya, pada tahun 1885. Dua dekade setelahnya, penemuannya mendominasi pom bensin pertama yang berada di Pittsburgh, Pennsylvania.

Seiring dengan berjalannya waktu, bisnis pompa bensin menjadi lebih kompetitif. Dengan ini, Wayne, Indiana, menjadi pusat bahan bakar di masanya. Perusahaan Gulf, adalah perusahaan pertama yang akhirnya membuat pompa bensin drive-thru pertama dengan Gas Station buatan Bowser.

Adanya perubahan jaman, kebutuhan pasar, dan perkembangan teknologi membuat Gas Station berwarna merah cerah ini mengalami perubahan. Perubahan banyak terlihat di bentuk Gas Station ini. Bentuk awal dari Gas Station ini sangat simpel dan sangat terlihat belum banyak teknologi yang dipakai di Gas Station ini.

Pada tahun 1922, Gas Station ini berubah bentuk dengan menutup bagian dari tabung oli. Pada tahun 1925, bentuk Gas Station menjadi lebih ramping. Dan pada tahun 1929, muncullah Gas Station pertama yang sudah menggunakan listrik. Seiring dengan munculnya teknologi, maka Gas Station terakhir muncul di tahun 1935 dengan basis komputer. Walaupun bentuknya berbeda-beda, namun sistem kerja dari Gas Station ini tetap sama, begitu juga dengan warnanya. Warna merah yang sangat menarik mata. Jadi, sudah tahu kan bagaimana sejarah dari Gas Station merah itu? 


  • Write By: admin
  • Published In: Traffic Magz
  • Created Date: 2016-05-25
  • Hits: 342
  • Comment: 0

Leave A Comment